EKSPOSJATIM.ID
Daerah Ekbis Headline Nasional Pemerintahan Politik

Aturan Baru Ziarah Raudhah, Sekali Dalam Setahun

Jemaah umrah Bakkah setelah selesai berziarah di Raudhah, Masjid Nabawi.

Madinah,eksposjatim.id – Kementerian Haji Arab Saudi kembali mengeluarkan peraturan baru terkait ziarah ke kawasan Raudhah di Masjid Nabawi, Madinah. Jemaah hanya boleh berkunjung sekali dalam setahun.

Pengumuman itu disampaikan secara tertulis oleh Pemerintah Arab Saudi pada Sabtu, 23 Desember 2023 dan mulai berlaku sejak diumumkan atau 10 Jumadil Akhir 1445 H.

Raudhah adalah lokasi paling diharapkan bisa dikunjungi oleh jemaah haji dan umrah. Nabi Muhammad SAW menyatakan, bahwa Raudhah adalah bagian dari taman surga.

Raudhah menjadi sangat spesial dan diincar oleh kaum muslim dari seluruh dunia lantaran di tempat itulah Nabi Muhammad SAW menerima wahyu, memimpin sholat berjamaah, sampai melakukan ibadah.

Oleh karena itu, para jemaah meyakini tempat tersebut sangat mustajabah untuk berdoa. Ziarah ke Madinah terasa tidak lengkap jika tidak bisa berziarah ke Raudhah.

Melansir dari Gulf News, Minggu 24 Desember 2023, jemaah yang ingin mengunjungi dan berdoa di Raudhah harus mendapatkan izin resmi sebelum kedatangan.

Menurut berbagai literatur, Raudhah hanyalah menjadi bagian kecil dari keseluruhan area masjid. Luas Raudhah sekitar 330 meter persegi. Area ini memanjang dari arah timur sampai barat sepanjang 22 meter dan dari arah utara ke selatan sepanjang 15 meter. (Abi/Ist)

baca juga :

Dua Pelaku Pencurian Mobil Digelandang ke Mapolrestabes, 5 Buronan

Redaksi Ekspos Jatim

Pelayanan Kekayaan Intelektual Di Jawa Timur Jadi Barometer Nasional

Redaksi Ekspos Jatim

Kadinkes Jatim Ingatkan Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

adminjatim1