EKSPOSJATIM.ID
Daerah Headline Nasional

Gudang PPK Simokerto Dijaga Ketat 24 Jam Nonstop Oleh Personel Gabungan

Kapolsek Simokerto, Kompol Mohammad Irfan, memimpin langsung pengecekan gudang PPK.

Surabaya,Eksposjatim.Id -Sejak Rabu 7 Februari 2024, kotak suara dan bilik suara untuk Pemilu 2024 telah terkumpul di gudang PPK di berbagai kecamatan, termasuk di Kecamatan Simokerto, Surabaya. Untuk memastikan keamanan logistik pemilu tersebut, personel gabungan dari Polsek Simokerto, Polrestabes Surabaya, PPK, dan Bawaslu melakukan penjagaan ketat selama 24 jam nonstop.

Kapolsek Simokerto, Kompol Mohammad Irfan, memimpin langsung pengecekan gudang PPK dan personil Polri pada hari Sabtu10 februari 2024. Sebanyak 3 personel berseragam dan bersenjata laras panjang V2 ditugaskan untuk menjaga gudang tersebut.

“Penjagaan ketat ini merupakan tanggung jawab Polri untuk mengamankan setiap proses pemilu 2024,” ujar Kompol Irfan. “Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan yang mungkin terjadi selama proses pemilu, sehingga pemilu dapat berjalan lancar, adil, aman, dan kondusif,” katanya.

Gudang PPK Simokerto menyimpan sebanyak 1.315 kotak suara dan 1.052 bilik suara. Semua kotak suara dalam keadaan tersegel dan semua jendela gudang dipalang kayu. Pintu masuk dirantai, digembok, dan disegel oleh KPU.

Selain penjagaan fisik, CCTV juga dipasang di sekitar gudang untuk memantau aktivitas di area tersebut. Patroli rutin juga dilakukan oleh personel gabungan untuk memastikan keamanan gudang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu 2024,” kata Kompol Irfan. “Laporkan segera kepada pihak berwajib jika melihat atau mengetahui adanya potensi gangguan,” terangnya.

Dengan penjagaan ketat dan kerjasama semua pihak, diharapkan proses Pemilu 2024 di Kecamatan Simokerto dapat berjalan dengan lancar dan aman.(mtr)

baca juga :

Buka Kongres III PERGUNU, Gubernur Khofifah Tekankan Peran Guru Dalam Peningkatan Kualitas SDM Bangsa

Redaksi Ekspos Jatim

Presiden Jokowi Pantau Vaksinasi Booster Di Rutan Sumenep

Redaksi Ekspos Jatim

Praperadilan Wabup Bojonegoro Vs Kapolda Jatim, Pendapat Ahli Berbeda Ke Hakim

adminjatim1