EKSPOSJATIM.ID
Headline Indeks Berita Nasional

Pengajian Calon Permaisuri Surga, Kebraon Indah Permai RW 13 Lakasanakan Khataman Di Masjid Raya Syekh Zaid Solo,Jawa Tengah

Surabaya,Eksposjatim.Id -Jika kamu menjadikan Alquran sebagai panduan dan pedoman hidupmu maka kamu tidak pernah kehilangan arah dan selalu dalam lindungan dan rahmatnya itu semboyan yang disematkan oleh Grop Pengajian Calon Permaisuri Surga Kebraon indah permai RW 13 karang pilang Surabaya

melaksanakan khataman Alquran yang ke-9 di masjid Raya syekh Zaid Solo,Jawa Tengah.

Sebelum berangkat ke Solo, Jawa Tengah grup calon penghuni surga berkumpul di RW 13 dengan diberikan sambutan oleh ketua RW 13 Setiagil karang pilang Surabaya.

Dalam sambutannya Setiagil berpesan kepada para jamaah agar selalu berhati-hati di jalan dan mendoakan para ahli kubur yang berpulang ke Rahmatullah.

“Ibu-ibu jamaah calon permaisuri surga hati-hati di jalan, selamat sampai tujuan. Dan jangan lupa untuk mendoakan para ahli kubur yang ada di RW 13 ini,khususnya titip doa buat almarhumah istri saya, ibu Nur Mutia,” ucapnya Minggu 4 Februari 2024.

Setiba di Masjid Raya Syekh Zaid Solo Jawa Tengah, para jamaah calon permaisuri surga melaksanakan salat Dhuha yang dilanjutkan dengan membaca Alquran (khataman) sembari menunggu sholat Dhuhur.

Nur Mufidah selaku panitia khataman mengatakan bahwa tujuan dibentuknya grop ini adalah mengajak para pesertanya untuk membaca minimal 25 ayat setiap hari.

“Hal ini diharapkan dapat membantu mereka untuk lebih dekat dengan Al-Qur’an dan menjadikannya kebiasaan dalam hidup mereka,” ujarnya.

Karena dengan membaca Al-Qur’an secara rutin, lanjut Nur Mufidah diharapkan minat dan kemampuan para peserta dalam membaca Al-Qur’an akan semakin meningkat.

“Dengan demikian ibu-ibu akan semakin terbiasa dengan bacaan Al-Qur’an,” tandasnya.

Wanita kelahiran tahun 71 ini berharap dengan setoran 25 ayat perhari diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta dan butuh bersama Al-Qur’an pada para pesertanya. Mereka akan semakin merasakan ketenangan dan kedamaian saat membaca Al-Qur’an dan menjadikannya sebagai pedoman hidup mereka.

“Saya harap kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi kehidupan, seperti meningkatkan ketenangan jiwa, mengurangi stres, dan meningkatkan kualitas hidup,” harapnya.

“Para peserta dapat menjadi teladan bagi orang lain untuk lebih dekat dengan Al-Qur’an dan menjadikannya kebiasaan dalam hidup mereka serta dapat membantu untuk menyebarkan syiar Islam dengan mengajak lebih banyak orang untuk bergabung dalam grop ini,” pungkasnya.

Usai laksanakan kegiatan ini,para rombongan melanjutkan ke salah satu rumah makan di solo, tentu tak ketinggalan foto bersama dulu.(ila)

baca juga :

Masyarakat Wajib Lapor Ke BHP Untuk Menjual Harta Dan Mencairkan Dana, Untuk Berikan Perlindungan

Redaksi Ekspos Jatim

Berdasarkan Rekaman CCTV, Satreskrim Polrestabes Surabaya Berhasil Menangkap Pelaku Penganiayaan

Redaksi Ekspos Jatim

Paman Bejat Setubuhi Keponakan, Masuk Penjara

Redaksi Ekspos Jatim